Saat Jumat Curhat Kapolres OKU Ajak Berantas Peredaran Narkoba di Wilayah Air Gading

Oku, POLRES OKU, Sumsel252 Dilihat
Kapolres OKU AKBP Arif Harsono saat foto bersama jamaah masjid Ar-Ruhamma Air Gading

Baturaja,sebimbing.com – Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH mengajak seluruh elemen masyarakat terkhusus nya tokoh agama, tokoh masyarakat alim ulama tokoh pemuda untuk sama sama memberantas peredaran narkoba di kawasan Air gading dan sekitarnya umumnya kecamatan Baturaja Barat. 

Hal itu disampaikan Kapolres OKU saat Jumat curhat di Masjid Ar-Ruhamma Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat Jum’at (27/01/2023).

Kapolres OKU menyampaikan peredaran gelap narkoba masih marak terjadi di Bumi Sebimbing Sekundang. 

“Bahwa pelaku penyebaran narkoba di wilayah OKU masih marak terjadi, oleh sebab itu saya minta kepada masyarakat untuk sama-sama memberantasnya,”jelas AKBP Arif. 

Para pelaku narkoba itu rata-rata melakukan kriminal dengan cara merampok, mencuri sepeda motor maupun membongkar rumah warga untuk mengambil barang berharga. 

“Hasil dari kejahatan itu, bukan untuk kepentingan atau menafkahi keluarga melainkan untuk transaksi jual beli narkoba bahkan untuk dikonsumsi sendiri, ” beberapa dia. 

Kapolres Oku juga menegaskan kepada semua elemen masyarakat agar jangan segan untuk melapor kepada pihak berwajib jika ada masalah, dengan tujuan untuk sama-sama menciptakan kondisi yang nyaman dan aman. “Jika ada permasalahan, segera hubungi kami apalagi kalau ada peredaran Narkoba kalau takut lapor saja kepada kami”kata Arif. 

Selain itu, Arif juga mengajak para orang tua untuk aktif mengajak anak anaknya meramaikan masjid. “Ajak anaknya agar rajin ke masjid, sehingga masjid selalu ramai dan sebagai jembatan kita mendidik anak, agar masa depan anak kita jauh dari hal yang dilarang agama. 

Kemudian terkait Musik Remix, pihak kepolisian juga mengajak jamaah dan parah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk menghimbau warga masyarakat yang akan mengadakan sedekah maupun hajatan dengan orgen tunggal untuk tidak memutar music remix karena akan menjadi ajang kriminal.

Kegiatan Jum’at Curhat di Masjid Ar-Ruhamma, dihadiri oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK MH Kabag Log Polres OKU Kompol Marwan, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius SH, Kasat Binmas Polres OKU AKP Indra Wilis, Kasi Propram Polres OKU IPTU Hendri Hardi. (Dor/*)