Salurkan Sembako dan Masker FKJ OKU Edukasi Masyarakat Ditengah Pandemi Korona

Covid 19166 Dilihat

Laporan: Widori Agustino

Baturaja,sebimbing.com- Ditengah wabah virus Korona yang melanda Indonesia termasuk Wilayah Ogan Komering Ulu. Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) Kabupaten OKU, menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang ada di kota Baturaja pada Jumat (10/4/2020).

Ada yang menarik dari kegiatan sosial ini,para pewarta yang terdiri dari organisasi profesi kewartawanan seperti Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) menyalurkan 1ton beras serta sembako serta masker kepada tukang ojek,pemulung,pasukan kuning serta masyarakat yang dianggap perlu untuk dibantu.

Penyaluran itu sendiri dilakukan secara acak menggunakan mobil serta mendatangi rumah warga yang dianggap memerlukan bantuan untuk menghindari kerumuyan warga atau social distancing.

Ketua FKJ OKU Herman mngatakan penyaluran itu sendiri selain dari para para pewarta dari berbagai media juga ada dari donatur yang mempercayai FKJ OKU untuk diserahkan ke yang memerlukan.
Selain itu ditengah pendemi covid-19 diharapkan para jurnalis bisa memberi contoh dan mengedukasi masyarakat untuk peduli sesama dan menyampaikan pesan pemerintah untuk mengatasi pendemi itu.

“Ini bagian dari bentuk nyata para Jurnalis yang tergabung pada FKJ OKU. Guna mengatasi wabah dan memberi edukasi bahwa wabah ini bisa terjadi pada siapa saja . Oleh karenanya perlu kerjasama dsri semua pihak termasuk masyarakat untuk mematuhi aturan dan himbauan pemerintah,”ucap Herman saat dihubungi portal Sebimbing.com.

Herman juga mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada para donatur dengan ikhlas telah menyisihkan sedikit rezekinya serta masih ada kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19

” Serta segenap rekan-rkan media dari Ikatan wartawan online IWO Oku,Ikatan jurnalis televisi indonesi IJTI Sumsel,Persatuan wartawan Indonesia PWI OKU,dan komite wartawan reformasi Indonesia KWRI OKU. Nilai yg kami sumbangkan bersama donatur ini tidaklah seberapa semoga akan menjadi motivasi bagi yg lain agar dapat berbagi pada sesama,” tukasnya.

Kedepan kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan dan menyampaikan pesan akan terus dilakukan para Jurnalis untuk bersama memutus rantai virus korona khususnya di OKU.