Satres Narkoba Polres OKU Temukan Ladang Ganja Siap Panen di Talang Bancong Sosoh Buay Rayap

Hukum, Kriminal, Nasional, Oku271 Dilihat
ladang ganja yang ditemukan Satres Narkoba Polres OKU di Sosoh Buay Rayap


Baturaja,sebimbing.com – Sedikitnya 10 batang ganja ditemukan di hutan talang Bancong Atas Desa Negeri Sindang Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).


Ladang ganja itu ditemukan jajaran Satres Narkoba bersama aggota Polsek Sosoh Buay Rayappada Rabu lalu 02 Februari 2022 sekitar pukul 17.00 Wib atas laporan warga. 

Namun, sayangnya terduga tersangka yang belum diketahui identitasya tidak ada ditempat saat polisi melakukan penggerebakan diduga pelaku telah mengetahui kedatagan petugas pasanya ditemukan beberap barang di pondok daerah sekitar.


“Betul kita amanka 10 batang tanaman yang diduga pohon ganja, satu kotak rokok yang berisikan 8 linting di duga rokok ganja, satu buah tas ransel warna coklat yang berisi pakaian satu buah tas selempang warna hitam, satu unit Hp warna hitam merek samsung, satu buah botol kecil yang berisi 3 (tiga) buah kip untuk peralatan senjata api rakitan jenis locok / kecepek,”ucap Kasat Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Azis didmpingi Kasi Humas AKP Mardi Nursal, pada Jumat (4/2/2022).

Dijelaskan AKP Mardi bahwa ada seorang laki-laki sering menguasai dan menjual narkotika jenis ganja dan juga menanam pohon ganja di sekitar kebun tempat tinggalnya di talang bancong atas desa negeri Sindang , mendapat info tersebut dan team sat narkoba polres OKU dan angt Polsek Sosoh Buay Rayap langsung berangkat menuju lokasi kebun dan pondok tersangka, dan sekira jam 17.00 wib tim gabungan tiba di kebun dan Pondok tersangka.


“Namun tersangka tidak ada di pondok dan di kebunnya, lalu kami memeriksa pondok nya dan kami temukan satu kotak rokok yang berisi 8 linting rokok ganja yang sdh siap hisap lalu kami menyusuri dan mencari tanaman ganja di seputar pondok nya sehingga kami temukan ada 7 titik tempat tanaman pohon ganja yang ditanam ileh tersangka”ujarnya.