Sekda OKU Dilantik Sebagai Anggota Komisaris PT BPR Baturaja, Ini Targetnya

oleh -17 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat melantik Sekda OKU Darmawan Irianto menjadi anggota Komisaris BPR Baturaja

Baturaja,Sebimbing.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kaupaten OKU Darmawan Irianto S.Sos MM resmi diangkat sebagai Anggota Dewan Komisaris PT BPR Baturaja (Perseroda) periode tahun 2024 -2026, Senin (12/2/2024).

Pengangkatan dan pelantikan Darmawan irianto tersebut digelar dalam Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Hotel Zuri Baturaja, kegiatan itu dipimpin oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan dihadiri Komisaris Utama PT BPR Baturaja Rahma Delawati, Dirut BPR Baturaja Januar Hertanto beserta jajaran Direksi, Dirut Perumda Pasar OKU Radius Susanto, PJ Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty karenia Teddy, Ketua DWP OKU Hj Wahida Darmawan, para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

“Pengangkatan dan pelantikan Anggota Komisaris PT BPR Baturaja (Perseroda) ini prosesnya cukup panjang hanmpir memakan waktu 7 bulan, namun Alhamdulillah pak Darmawan bisa melewati berbagai rangkaian itu dan hari ini resmi dilantik sebagai Anggota Komisaris,” kata Teddy.

Selama ini lanjutnya Komisaris anggota kosong, dan hanya ada komisaris Utama atau tunggal. tentunya hal ini akan semakin memperkuat jajaran PT BPR Baturaja, dewan komisaris dapat berkolaborasi bersinergi agar dalam mengambil kebijakan dan pengawasan BPR bisa seiring dan sejalan dan lebih maksimal dalam pengawasan BPR ini.

“Kami atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada Pak Darmawan yang baru saja dilantik, kami yakin dan percaya dengan pengalaman puluhan tahun berkiprah sebagai birokrat bisa memajukan BPR Baturaja,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Teddy meminta Darmawan irianto dapat professional dalam menjalanlan tugas dan tanggung jawab sebagai Anggota Komisaris BPR Baturaja, lakukan inovasi dan trobosan untuk kemajuan BPR Baturaja yang saat ini telah banyak mendulang prestasi dan telah berkembang bahkan hingga ke Kabupaten lainnya.

“Kalau bisa dengan masuknya pak Darmawan di Jajaran Komisaris ini bisa menambah kekuatan dan membawa perubahan dan perbaikan bagi PT BPR Baturaja,” harapnya.

Sementara itu Sekda OKU sekaligus Anggota Komisaris BPR Baturaja Darmawan irianto didampingi Sang Istri Hj Wahida Darmawan dibincangi portal ini mengucapkann terimaksih atas amanah sebagai Anggota Komisaris BPR Baturaja, kedepan ia bersama dengan seluruh jajaran PT BPR Baturaja akan melakukan beberapa inovasi dan trobosan untuk kemajuan PT BPR Baturaja. “Lebih kurang 7 bulan proses dan tahapannya, akhirnya saya dilantik sebagaui komisaris anggota. Kami mengucapkan terimaksih atas amanah yang dipercayakan kepada saya,” ucapnya

Dikatakan Darmawan Tugas dari Anggota Komisaris yakni sebagai pengawasand an pengendalian serta mengatur tata kelola manajemen keuangan di BPR. “Target sudah disampaikan oleh Pak Bupati, Kedepan saya akan mencoba untuk penyertaan modal atau penambahan modal dari Rp 30 Milyar menjadi 50 Milya,” ujarnya

Dikatakan Darmawan, hal itu sudah ia ajukan dan membuat anggaran untuk analisah akademik yang akan dilakukan tahun ini untuk memacu dan menjadi syarat menambah penyertaan modal. “Penyertaan modal ini bisa dari bank-bank lain, dari BUMD dan BUMN seperti tadi dari PD pasar, PT BMG dana bagi hasil, jadi tidak terfokus dari Pemda Saja,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.