Semen Baturaja Ajak Masyarakat Jalan Sehat Bersama BUMN

Adv, Edukasi, Nasional, Oku, Sumsel991 Dilihat
estapet obor BUMN dari sabang hingga merauke bersama BUMN menuju Indonesia sehat di taman kota Baturaja

Baturaja,sebimbing.com – Masyarakat antusias dalam rangka HUT Kementrian Badan Usaha Milik Negara ke 25 tahun, PT Semen Baturaja ikut andil memeriahkan kegiatan itu dengan mengajak lapisan masyarakat olahraga jalan santai bersama di pusatkan di Taman Kota Baturaja, Minggu (5/3/2023). 

Perayaan HUT ke 25 kementrian BUMN Semen baturaja berkolaborasi dengan Permodalan Nasional Madani dan SIG hadir ditengah masyarakat OKU dan memberikan berbagai doorprize dan hiburan musik serta sentral UMKM binaan Semen Baturaja. 

Direktur SMBR bersama Pj Bupati OKU saat berbaur dengan masyarakat jalan santai HUT BUMN ke 25 di Baturaja

Kegiatan jalan sehat diawali dengan estapet obor BUMN dari sabang hingga merauke bersama BUMN menuju Indonesia sehat di taman kota Baturaja. 

Sebagai bagian dari BUMN PT Semen Baturaja (SMBR) merupakan anak usaha PT Semen Indonesia, turut mendukung olahraga jalan sehat bersama BUMN. 

Dihadiri langsung Direktur SMBR Suherman Yahya, Direktur SMBR Fungsi Keuagan dan SDM Tubagus Muhammad Dharury dan dibuka langsung Penjabat bupati OKU Teddy Meilwansyah jalan sehat mengelilingi kota baturaja bersama masyarakat. 

Simbolis CSR rehab jembatan Ogan 1 Baturaja oleh SMBR

 “Jalan Sehat Bersama BUMN merupakan kesempatan bagi kami untuk memperkuat kolaborasi bersama masyarakat, sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan. Bersama SIG, Semen Baturaja telah menjadi bagian dari pembangunan di Indonesia,” kata Suherman Yahya.

Suherman Yahya berharap dari kegiatan ini BUMN bisa lebih dekat dengan masyarakat dan BUMN berahlak menuju Indonesia sehat.

Di kesempatan itu Pj Bupati OKU Teddy Meilwanstah  menyampaikan apresiasinya setinggi – tinggi terhadap

SMBR atas dedikasinya diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi, membangun kebersamaan dan membentuk kebiasaan masyarakat untuk berolahraga. “Selamat Ulang Tahun Kementerian BUMN yang ke 25 Tahun, kita telah merasakan manfaat nyata kebaradaan BUMN terutama SMBR di OKU,” imbuhnya.

Foto bersama

Bersama dengan kegiatan ini, SMBR juga melakukan peresmian Jembatan Ogan I yang telah direvitalisasi. Peresmian dilakukan secara simbolis oleh PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang didampingi oleh Direksi SMBR beserta jajarannya. Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja mengatakan melalui program TJSL BUMN, SMBR berupaya memberikan dukungan riil terhadap pembangunan di OKU yang merupakan wilayah operasional kita. “Jembatan Ogan I merupakan infrastruktur sekaligus ikon penting bagi Kota Baturaja yang juga menjadi logo pemerintah Kapubaten OKU,” ujarnya.

Kemeriahan jalan sehat ini dirasakan oleh Mutiara Anisa, warga Kota Baturaja yang mendapatkan hadiah utama sepeda motor. “Terima kasih, karena saya tidak menyangka mendapatkan hadiah utama,” kata Mutia dengan rasa senang. “Terima kasih kepada Pak Erick Thohir, Kementerian BUMN, SIG, Semen Baturaja, PNM yang telah mengadakan kegiatan ini jaya masyarakat OKU, ”katanya.

Warga antusias ikuti olahraga bersama saat melintas di jembatan Ogan 1 Baturaja

Selain jalan sehat acara juga dimeriahkan hiburan musik,bazar umkm  binaan smbr,senam sehat serta pembagian doorprize, dan simbolis csr mempercantik jembatan ogan satu.Seperti diketahui Mentteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat untuk Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 Tahun

Kementerian BUMN yang dilaksanakan di 234 kabupaten/kota di Indonesia. Kegiatan jalan sehat mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke dilakukan secara bertahap di 15 provinsi mulai 12/2/2023 hingga 19/3/2023 dengan tema “Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat”.

Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun, dengan harapan Kementerian BUMN dan perusahan BUMN hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan.

Di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian BUMN menjalankan program “BUMN u tuk Indonesia” guna mendorong BUMN memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan rakyat.

Sebagai bagian dari BUMN, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut mendukung pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Ogan Komering Ulu (OKU) yang melibatkan 3.000 peserta yang berasal dari masyarakat umum, karyawan, serta keluarga besar BUMN yang berada di OKU dan sekitarnya. (Wid/*)