Senior HMI Baturaja Lebih baik Win-Win Solution Bukan Perpecahan yang syarat Kepentingan

Mantan Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Baturaja  ke-7 periode 2013-2014 Oki Endrata Wijaya

Baturaja,Sebimbing.com – Berbeda dengan pendapat keberpihakan ke salah salah satu calon terkait polemik ketua HMI Baturaja yang saat ini jadi rebutan. 


Mantan Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Baturaja  ke-7 periode 2013-2014 Oki Endrata Wijaya pun angkat bicara terkait polemik yang dihadapi adik-adiknya.


Menurut Oki yang juga saat ini menjabat ketua KNPI OKU Timur jadikan dinamika ini sebuah proses pembelajaran untuk saling menguatkan komitmen terhadap kelembagaan dan keumatan, bukan perpecahan apalagi syarat dengan kepentingan.


Diungkapkanya memang dinamika dalam Forum Konferensi itu adalah hal yang biasa, mulai dari setting menyeting Profil Kandidat dan tim pemenangan, atur mengatur mekanisme persidangan, bangun komunikasi, negosiasi, lobi-lobi sampai dengan sebuah komitmen keputusan yang tetap dan mengikat.

Oki menilai masing-masing paksi (Novri & Qodrat red) mempunyai sisi benarnya maupun sisi kelirunya, tinggal sudut pandang mekanismenya masing-masing.


“Dan yang jelas saya berharap jadikan dinamika ini sebuah proses pembelajaran untuk saling menguatkan komitmen terhadap kelembagaan dan keumatan, bukan perpecahan yang syarat kepentingan,”ucapnya.


Oki meminta kedua kubu untuk konsolidasi dan dudung bareng agar tidak berlarut larut dan membuat roda organisasi tidak berjalan dengan baik sehingga dapat merugikan kemajuan organisasi HMI Cabang Baturaja.


“Cobalah ngopi Bareng, Biar Win-Win Solution, tidak ada yang tidak selesai kalah sudah rembuk duduk barsama sambil ngopi panas dan hati tetap dingin”saran Oki.(dri)