Sudah Ada Beberapa Sekolah siap Untuk KBM Tatap Muka

Baturaja,sebimbing.com – Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), mengungkapkan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) yang berlangsung di ruang kelas pihaknya sudah mengambil langkah langkah salah satunya menyiapkan sekolah yang menjadi percontohan belajar tatap muka dimassa pandemi Covid-19.

“Kita telah menyiapkan itu, bulan Desember ada simulasinya, ada beberapa sekolah yang siap sambil meminta persetujuan dari tim satgas covid-19 OKU, bupati dan saran masukan Ikatan Dokter,”ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM, saat ditanya Inews.id disela acara peringatan hari guru dan Hut PGRI pada Jumat (27/11/2020).

Cuma dikatakan Teddy, dengan ketentuan pihaknya tidak memaksakan apalagi ada himbauan Menteri Pendidikan, pihaknya masih menyerahkan ke orang tua siswa. Namun, jelas dia, kalau banyak yang ingin sekolah tatap muka maka pihaknya tentu akan menekankan pihak sekolah untuk menyiapkan dengan baik KBM tatap muka ditengah pandemi ini.


“Cuma dengan syarat sekokah ini bisa dibuka apabila orang tua melalui komite menyetujui KBM tatap muka secara langsung apabila tidak kami tidak boleh memaksakan,”tutur Teddy.
Teddy menegaskan pihaknya juga tidak mau terburu buru dan terkesan mengabaikan protokes kesehatan. Oleh sebab itu bukan Desember pihaknya akan melakukan simulasi di sekolah yang telah siap.


“Kategori siap itu tentu, ada enam poin salah satunya tiga M, bulan deoan akan kami simulasikan di empat sekolah SD dan SMP,”ucapnya seraya mengungkapkan termasuk pola belajar mengajar.

Sementara itu Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam mengaku terkait hal itu pihaknya akan melihat perkembangan kedepan
“Kalau situasinya menmbaik maka akan kita jadikan pertimbanagn untuk sekolah tatap muka di OKU,”singkatnya.(wdr)