Tak Sangka Antusias Sunatan Masal, Kapolres OKU Ajak Tingkatkan Kegiatan Positif Untuk Anak-anak

pemberian bingkisan oleh ketu Bhayangkari Anggita Danu kepada anak anak yang ikuti sunatan Masal dalam rangkat Hut Bhayangkara ke 76

Baturaja,sebimbing.com – Sebanyak 31 anak-anak di kecamatan Baturaja Timur Ogan Komering Ulu (OKU), mendapatkan sunatan masal secara gratis yang dilakukan Polres OKU dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76 Tahun pada Jumat pagi (07/06/2022).


Kegiatan yang dipusatkan di halaman mapolsek Baturaja Timur itu disambut antusias warga yang menghitankan anaknya. Bahkan banyak warga yang belum sempat kebagian lantaran keterbatasan waktu dan memang dibatasi lantaran kurang nya tenaga medis yang akan menghitan.


Namun, begitu Kapolres OKU AKPB Danu Agus Purnomo SIk berjanji akan mengadakan dilain waktu.


“Kegiatan ini dilakukan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun bhayangkara yang ke 76 tahun. Kedepan kiranya ditingkatkan lagi kegiatan yang bersifat positif sehingga bermanfaat bagi masyarakat di OKU khususnya terhadap anak-anak yang dilakukan sunat massal,”ucap AKBP Danu.


Kegiatan Bakti Kesehatan Sunat Massal Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76 Tahun di Polres OKU itu juga dihadiri Ketua Bhayangkari OKU Ibu Anggita Danu dan Pengurus Bhayangkari, Dandim 0403 OKU yang diwakili Kasdim 0403/OKU Mayor Czi Agus Supriyadi, Plt Kadinkes OKU Rojali, Kasi Intel Kajari OKU Fariska Adriana Kodriansyah M.H, Kabag Ops Polres OKU KOMPOL Yulfikri S.H, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendry Antonius S.H, Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hillal Adi Imawan, S.I.K, Kasat Samapta Polres OKU AKP Andi Apriadi, SH, Kasi Humas Polres OKU Akp Syafarudin,SH, Kasat Binmas Polres OKU AKP Indra Wilis, Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid,SH.


Diketahui Nakes yang melakukan sunat massal terdiri dari Tim Dokkes Polres OKU bekerja sama dengan Puskesmas Sukaraya, Puskesmas Sekarjaya dan Puskesmas Tanjung Baru
Kegiatan ini juga membuka Gerai Vaksinasi dalam rangka Keroyok Vaksin bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin 1, 2, dan 3 (Booster) di Polsek Baturaja Timur dengan Jumlah yang di Vaksin sebanyak 203 orang.


Kegiatan Bakti Kesehatan Sunat Massal dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76 Tahun selain itu juga  bertujuan untuk memberikan rasa peduli yang sangat bermanfaat masyarakat sehingga Polri dapat lebih dekat dengan Elemen Masyarakat.


Kegiatan ini juga merupakan kegiatan positif yang mana dapat membantu masyarakat OKU dalam bidang kesehatan khususnya melakukan kegiatan sunat massal terhadap anak-anak yang orang tua kurang mampu.(dr)