Teddy Meilwansyah Minta BUMD, BUMN dan Perusahaan Swasta di OKU Buat Program CSR Bedah Rumah 

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama kepala Dinas PU melakukan pengecekan rumah warga yang dibedah

Laporan:Widori

BATURAJA – Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwasnyah nampak geram dengan perusahaan BUMN, BUMD serta perusahaan swasta yang ada di OKU yang tidak menyalurkan CSR kepada masyarakat. 

Hal itu disampaikan Teddy saat  menggelar launching bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pemberian sanitasi di RT 06 RW 02 Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Rabu (21/2/2024).

“Nanti insya Allah kami juga gerakan perusahaan baik BUMN maupun BUMD yang ada di OKU untuk memberikan CSR  untuk diarahkan ke bedah rumah supaya lebih banyak masyarakat terdampak dari bedah rumah ini. Termasuk BAZNAS juga telah menganggarkan untuk 10 unit rumah,” Tegas PJ Bupati OKU.

Dirinya berharap perusahaan yang ada di OKU untuk lebih peduli kepentingan masyarakat jangan sampai ada perselisihan dikalangan masyarakat. 

“Jangan hanya pemkab saja, perlu ada keterlibatan semua,” tutur Teddy. 

Diketahui kegiatan itu dilakukan serentak di 17 kabupaten/kota se Propinsi Sumatera Selatan yang di buka oleh PJ Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni MSi melalui daring. 

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menjelaskan program Bedah rumah RTLH itu merupakan inisiasi dari PJ Gubernur Sumsel. Dimana hari itu dirinya menggerakkan seluruh seluruh kabupaten/kota untuk melaksanakan bedah rumah serentak. 

“Untuk di Kabupaten OKU,  ditahun 2024 ini Pemkab OKU akan bedah rumah RTLH sebanyak 70 rumah dan bantuan sanitasi sebanyak 100 unit menggunakan anggaran APBD OKU,” Jelasnya. 

Kegiatan itu, kata Teddy, merupakan langkah kongkrit pemerintah daerah ditengah masyarakat.  Sehingga masyaratak dapat tinggal dengan tenang dan nyaman.

“Kami tidak biarkan masyaratak sendirian, Kami tentu akan hadir dan berupaya melakukan perbaikan terhadap rumah masyarakat,” tukas Teddy.(wid)