Tenaga Pengawas SMP Kurang

oleh -72 Dilihat
Pj Bupati OKU Teddy Meilwasnyah bersama tokoh pendidikan OKU

BATURAJA,SEBIMBING.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Disdik OKU) kekurangan tenaga pengawas SMP, hal itu diungkapkan Kepala Disdik OKU Drs H Topan Indra Fauzi MPd saat menyampaikan laporannya dihadapan PJ Bupati OKU dalam puncak HUT ke 78 PGRI dan HGN tahun 2023, Sabtu (15/11/2023).

Dikatakan Topan, Kekurangan tenaga pengawas untuk jenjang SMP ini disebabkan oleh Pengawas sebelumnya memasuki masa pensiun.

“kita masih kekurangan 15 tenaga pengawas untuk jenjang SMP, karena banyak pensiun,” kata kadisdik OKU Topan Indra Fauzi saat dibincangi awak media usai kegiatan.

Untuk itu Lanjutnya, Disdik OKU akan mengusulkan tenaga pengawas baru kepada PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah untuk menggantikan pengawas yang telah pensiun tersebut.

“Kita akan usulkan ke Pak Bupati, kita akan ambil dari kepala-kepala sekolah biar beliau (Pj Bupati OKU) bisa langsung menghadap ke BAKN dan Menpan, karena kalau tidak ada pengawas sekolah ini bagaimana sekolah kita,” ujarnya.

Menurutnya Disdik OKU akan memilih kepala sekolah yang memiliki potensi untuk menjadi pengawas sekolah dengan usia yang masih relatif muda. “Sesuai aturan dan ketentuan, umur harus dibawah 55 tahun,”tandasnya.(tin)

No More Posts Available.

No more pages to load.