Terusan Bagikan BLT Dana Desa Rp 275 juta

Covid 19, Edukasi, Ekonomi177 Dilihat

Baturaja – Penyaluran BLT Dana Desa di Kecamatan Baturaja Timur yang terdampak covid-19 mula disalurkan.

Penyaluran itu sendiri secara simbolis dilakukan Bupati OKU Drs Kuryana Azis di Aulah Gedung Serbaguna Kecamatan Baturaja Timur, pada Senin (11/5/2020).
Pembagian itu sendiri selain dihadiri Bupati juga dihadiri, Sekda OKU Achmad Tarmizi, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, Kepala Desa Terusan Tugino, kepala Desa Tanjung Kemala.

Kades Terusan salah satu desa yang membagikan BLT Dana Desa menyebutkan jika di desa yang ia pimpin ada 153 Kepala Keluarga (KK) yang mendapat BLT. Data itu sendiri diakuinya memang menyasar orang yang memerlukan khususnya terdampak ekonomi dari pandemi Covid-19..

“Insyallah kami menyasar KK yang memerlukan dan tersalurkan dengan baik,”kata Tigino saat ditanya usai pemberian secara simbolis BLT itu.
Di Desa Terusan Sendiri diakuinya dana yang digelontorkan mencapai 275 juta rupiah menyasar kepada 153 KK.
Sementara Bupati OKU Drs Kuryana Azis menyampaikan agar setiap desa bisa menyakurkan BLT ini tepat sasaran, sehingga warga bisa merasakan sepenunhnya.


Pemerintah sudah mengatur siapa yang berhak mendapatkan ini, penerima BLT ini ialah penerima non PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kehilangan mata pencarian,Mempunyai keluarga yang rentan sakit.

Bantuan itu sendiri diterima Rp 600 ribu rupiah diberikan per bulan selama tiga bulan mulai April hingga Juni 2020.
“Saya harap bantuan ini diberikan tepat sasaran. Jangan sampai ada yang terdegar melenceng,”tukasnya.(wdr)