Usai Bantu Pengungkapan Tindak Kejahatan Dua Siswi Perekam aksi Perampokan Diberi Reward AKBP Arif Harsono

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono

Baturaja,sebimbing.com – Dinilai membantu polisi mengungkap kasus tindak kejahatan, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Harsono mendatangi dua sekolah tempat siswi perekam aksi perampokan di desa Batu Putih Baturaja Barat OKU,kedatangan itu guna memberi penghargaan terhadap diketahui dua pelajar madrasah tusanawiah negeri 1 OKU.

Bocah perekam aksi perampokan di desa batu putih ogan komering ulu,diketahui dua siswi sekolah menegah pertama MTSN 1 OKU, terkejut mendapat kunjungan itu. 

Dua siswi bernama Cici Maulidya dan Yesi Angraini, yang merekam aksi perampokan mendapat penghargaan dari kapolres OKU, lantaran dua sisiwi ini dinilai berperan penting membantu pengungkapan aksi perampokan tersebut.

Pihak sekolah dan kedua siswi itupun tidak menyangka jajaran petingggi Polres OKU secara mendadak mendatangi dua sisiwi itu. Bahkan kedua siswi itu tidak menyangka aksi dirinya tersebut berdampak pengungkapan kasus menonjol itu.

Kapolres Ogan Komering Ulu AKBP Arif Harsono ,saat memberikan penghargaan mengaku sangat bersyukur atas keberanian dua siswi itu merekam detik detik perampokan sehingga pengungkapan bisa dilakukan dengan cepat. 

“Kami sangat mengapresiasi keberanian dua siswi ini merekam detik detik perampokan. Oleh karenanya kami memberikan rasa Terima kasih dan kami harap ini menjadi contoh siswa lain untuk berani melapor, ” ucap Kapolres OKU, pada Senin (23/10/2023). 

Oleh sebab itu pihaknya meminta seluruh siswa ataupun masyarakat untuk tidak takut melaporkan tindak kejahatan dan merekam setiap kejadian yang khsusunya berkaitan dengan tindak kejahatan sehingga dapat membantu aparat dalam pengungkapan.

“Alhamdulillah dua pelaku sudah berhasil kita amankan. Semoga keberanian adik adik ini bisa menambah semangat kami serta adik ini bisa tercapai cita citanya, ” ucap Kapolres OKU. 

Cici siswi perekam aksi perampokan mengaku jika dirinya tidak sengaja merekam aksi itu, dirinya pun sempat takut ketika pelaku membawa kabur hasil perampokan yang melintas tepat di depanya.

“Saya mau ke sungai kak, sudah merekam , kebetulan ada orang asing saya rekam saja. Saat ada teriakan saya sempat takut tapi pelaku itu langsung kabur dan rekaman saya masih jalan, ” ujarnya. 

Saat ini kedua pelaku telah diamankan berkat rekaman vidio sisiwi itu, polisi juga berharap kepada masyarakat luas untuk bisa berpartisipasi mengungkap setiap tindak kejahatan.

kedatangan Kapolres OKU didampingi Wakapolres OKU Kompol Farida, Kasat Intel AKP Hendri Antonius, Kapolsek Baturaja Barat Iptu Yusrizal dan para PJU lainya. (Tin)