Warga OKU yang Dapat Program RTLH Senang

oleh -635 Dilihat
Pemberian simbolis RTLH kepada warga Sekar Jaya OKU

Baturaja,sebimbing.com – Program Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) Pemkab OKU terus digulirkan Dinas PU Perkim. Program ini disambut antusias warga yang mendapatkan bedah rumah. 

Seperti diungkapkan Nurhayati (43) warga RT 02 Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur mengaku sangat senang dan bahagia, karena rumahnya akan direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten OKU.

Nurhayati merupakan salah satu dari 15 orang warga kelurahan Sekarjaya yang menerima program Rehabilitasi Rumah Tak layak Huni (RTLH) yang bersumber dari dana APBD OKU Tahun 2023. “Senang dan bahagia sekali pak rumah kami akan direhab oleh Pemerintah, dan kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Pemerintah kabupaten OKU ini,” ucapnya.

Program bantuan Rehabilitasi RTLH diserahkan secara simbolis oleh Asisten II Setda OKU H Hasan HD didamping Kepala Dinas PU Perkim Ir H Ulia Mahdi MM dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (28/2/2023) sore kemarin. “Saat ini masih proses pembangunan,” kata Kepala Dinas PU Perkim Ir H Ulia Mahdi MM saat dibincangi awak media.  

Pada tahun 2023 ini disebutkan Ulia, pemkab OKU melalui program rehabilitasi RTLH APBD merehab 50 unit rumah. Dirincikannya Di Kecamatan Peninjauan 10 Unit rumah, Kecamatan Semidang Aji 25 Unit Rumah. “Untuk Kecamatan Baturaja Timur 15 unit rumah, semuanya di Kelurahan Sekarjaya,” tandasnya. 

Terpisah Lurah Sekarjaya Eldaniati SSTP MM, membenarkan 15 unit itu seluruhnya di Kelurahan Sekarjaya, “ya benar ada di RT 01, 02, 03 dan RT 04,” senutnya.

Pada tahun 2022 kemarinkelurahan Sekarjaya mengusulkan sebanyak 40 unit rumah, namun yang terealisasi baru 15 unit rumah. Sisa dari usulan itu di usulkan kembali pada tahun ini. “Sisanya kembali kita usulkan pada tahun ini, rumah yang mendapat program ini diusulkan oleh RT setempat, rata- rata merupakan rumah tak layak huni, dinding masih papan bahkan lantau masih ada yang tanah, semoga semua rumah ini bisa diakomodor,”tukasnya.(wid) 

No More Posts Available.

No more pages to load.