Wow Ikut Popda Perdana di Palembang Perbakin OKU Buat Kejutan

Palembang , sebimbing. Com – Keikutsertaan Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII 2023 di Palembang pada tanggal 30 April-5 Mei 2023 merupakan keikutsertaan yang perdana, namun cabang olahraga menembak OKU secara mengejutkan dan tidak diperhitungkan sebelumnya berhasil meraih 2 medali perak.

Pada keikutsertaan perdana ini PERBAKIN OKU mengirimkan 6 orang atlet pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di kabupaten OKU. Dari 6 atlet yang bertanding 2 orang atlet berhasil meraih 2 medali perak dari nomor pertandingan 3 Posisi Putra dan Putri yaitu M. Fauzhidane Septa dan Ceisa Lidwina Ayu keduanya berasal dari SMA IT Tunas Cendikia Baturaja.

Ketua Umum PERBAKIN OKU Jogy Gumay menyatakan rasa syukur dan apresiasi atas prestasi dari atlet pelajar OKU yang telah berhasil menyumbangkan medali untuk kabupaten OKU. Beliau juga menyampaikan seharusnya OKU mendapatkan 2 lagi medali dari nomor Benchrest sehingga menjadi total 4 medali atas nama Nadhira Mehlika Nisya dari SMPN 1 dan M. Haikal Al Arif dari SMA IT Tunas Cendikia namun hanya karena ada sedikit kendala sehingga belum beruntung untuk mendapatkan medali kali ini. Namun, Jogy optimis dimasa yang akan datang mereka semua juga memiliki potensi untuk dapat berprestasi diajang kompetisi lainnya.

Ketua Harian PERBAKIN OKU Tonni Syamsuddin menambahkan bahwa hal ini diluar dugaan kami, mengingat ini merupakan penampilan perdana bagi PERBAKIN OKU di ajang kompetisi resmi regional seperti ini, kami berharap atlet menembak OKU baik yang sudah memperoleh medali maupun yang belum berhasil agar terus berlatih dan berharap atlet menembak OKU dapat diikutsertakan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi yang akan datang dan pada ajang kompetisi resmi lainnya.

Dengan hasil yang didapatkan ini, beberapa atlet menembak dari kabupaten OKU juga berpotensi untuk diikutsertakan pada program pemusatan latihan menjelang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan diselenggarakan pada bulan September 2023 mendatang, dimana provinsi Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah penyelenggaran POPNAS 2023 tersebut.

Berikut daftar lengkap atlet, pelatih dan official Tim Menembak dari PERBAKIN OKU.
Pelatih:

Reki Trisno Wibow

  1. Wagino
    Official:
  2. Tomi Saputra
    Atlet:
  3. M. Haikal Al Arif (SMA IT Tunas Cendikia)
  4. M. Fauzhidane Septa (SMA IT Tunas Cendikia)
  5. Dzaka Risqi Attalah (SDN 1 OKU)
  6. Nadya Ayu Damara (SDN 11 OKU)
  7. Nadhira Mehlika Nisya (SMPN 1 OKU)
  8. Ceisa Lidwina Ayu P (SMA IT Tunas Cendikia)